Memang jerawat sendiri bisa sembuh namun bekas jerawat sendiri memang akan cukup memakan waktu, dan tentu saja akan mengganggu dalam penampilan kalian. Untuk menghilangkan bekas jeraat sendiri kalian harus tau caranya, memang ketika peradangan sudah sembuh, dan memang secara alami sel-sel kulit baru akan kembali pulih. Akan tetapi jika kondisi ini banyak mengandung melanin, dan melanin merupakan pigmen zat yang dimana memberikan warna pada kulit, yang dimana jika hal ini terjadi maka pada lapisan kulit akan lebih gelap pada saat penyembuhan.

Dan ini sering disebut hiperpigmentasi atau disebut pasca peradangan. Dan bagi kulitnya yang hitam cenderung bisa mengalaminya, dan memang bekas jerawat ini seperti bopeng yang memang dibutuhkan perbaikan di jaringan sel kulitnya yang dimana sudah rusak, memang bopeng akan hilang dengan sendirinya namun tidak akan hilang secara sempurna, sedangkan jika bekas hitam kecil maka akan memudar dengan sempurna. Dan berikut beberapa kandungan yang memang efektif untuk cara menghilangkan bekas jerawat.

  1. Mengandung Vitamin C

Memang vitamin c sendiri mengandung antioksidan yang memang bisa mencerahkan dan sekaligus mencegah kerusakan pada sel yang diakibatkan radikal bebas, yang memang dengan kandungan antioksidannya, pada vitamin c juga dapat mengantisipasi pigmen tersebut yang memang bisa menyebabkan timbulnya sebuah bercak hitam. Dan memang karena perawatan dengan yang menggunakan bahan aktif proses pembuatanya cukup sulit hingga jika ada yang mengandung bitamin c produknya akan dijual mahal

  1. Gunakan Tabir Surya

Memang jika terkena paparan matahari secara langsung tanpa perlindungan tabir surya memang dapat bekas jerawat pada wajah lebih ketara lagi. Kalian bisa gunakan produk tabir Suraya dari perlindungan SPF minimal taiga puluh di setiap hari untuk bisa mengatasi bekas jerawat. Selain bisa melindungi dari paparan langung sinar matahari tabir surya juga bisa mencegah kerusakan pada kulit kalian.

  1. Mengandung Asam Laktat

Jika kalian memilih produk baik skincare atau perawatan sebuah kecantikan kalian harus memilih yang dimana mengandung asam laktat karena kandungan ini bisa mengurangi hiperpigmentasi dimana setelah kuti jerawat meradang. Lebih dari itu asam laktat juga dimana dia bisa mengangkat sel-sel mati pada wajah khususnya sehingga bekas luka yang bertekstur pada kulit yang kasar dapat membaik dan ini juga bisa megatasi bekas jaringan luka yang dimana berubah menjadi lebih gelap. Dan kalian bisa mencoba produk yang bebasis ini di bagian yang tersembunyi pada wajah kalian, karena ada beberapa orang yang menggunakan prouk yang berbasis asam laktat malah mereka mengalami hiperpigmentasi jadi kalian harus berhati-hati dengan produk yang mengandung bahan ini.

  1. Mengandung AHA

AHA seniri bukan atta halilintar tapi AHA ini adalah Alpha Hydroxy Acid yang dimana bisa mengangkat sel kulit mati dan bisa mencegah pori-pori tersumbat, dan memang banyak dokter kulit sendiri yang merekomendasikan produk yang mengandung AHA untuk kalian yang ingin mengatasi jerawat dan sekaligus memudarkan bekas jerawat pada wajah kalian. Dan tidak hanya itu saja formula dair AHA juga bisa diseput pas dalam mengatasi bopeng pada bekas jerawat dan jaringan parut dan jika kalian untuk memastikan proudk perawatan yang memang ingin kalian beli dan bisa mengatasi bekas jerawat yang cocok untuk wajah kalian, tentu saja kalian bisa mempertanyakan dulu atau berkonsutasi pada yang sudah ahlinya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *