Menjaga imunitas tubuh adalah hal penting bagi setiap orang. Apalagi ditengah wabah pandemi seperti ini. Pastinya setiap orang berusaha menjaga diri dengan melakukan olahraga ataupun memakan makanan bergizi agar imun tubuhnya kuat. Imun tubuh setiap orang berbeda-beda. Ada yang tidak mudah terserang penyakit, ada yang mudah terserang penyakit, semua tergantung kondisi fisik masing-masing. Untuk itulah kita harus menjaga imunitas tubuh kita dengan baik.

 

Dengan menjaga imunitas tubuh dengan baik, kita akan terhindar dari virus berbahaya yang akan menginfeksi kita. Selain itu, yang menentukan kuat tidaknya imun tubuh kita adalah pola makan dan pola hidup kita. Jika pola makan dan pola hidup kita masih salah, maka akan berdampak buruk pada kesehatan dan imunitas tubuh kita. Yang dimana, imunitas yang lemah akan mempermudah masuknya berbagai penyakit dalam tubuh kita termasuk virus corona ini.

Bagaimana cara menjaga imunitas kita? Berikut ini cara menjaga imun tubuh kita.

Menurut salah satu sumber, cara menjaga imun tubuh diantaranya adalah dengan cara rajin mencuci tangan atau memakai hand sanitizer bila tidak ada tempat cuci tangan. Selain itu, menjaga jarak dengan orang lain atau disebut social distancing, mengonsumsi makanan bergizi dan bervitamin. Mengatur asupan dengan baik yaitu berapa porsi makanan pokok, sayur, lauk pauk, dan buah-buahan. Menerapkan pola makan harian secara teratur atau menentukan jam berapa makan pagi, siang, malam. Menghindari makanan cepat saji, banyak minum air putih, olahraga rutin setiap hari, istirahat yang cukup, mengkonsumsi suplemen tambahan, dan membuang pikiran stress.

Itulah cara-cara yang dapat dilakukan untuk menjaga imunitas tubuh kita. Selain menjaga imunitas tubuh kita, kita harus menghindari kontak fisik dengan orang lain. Hal tersebut dilakukan agar kita tidak mudah terinfeksi virus corona yang tidak kasat mata. Agar tidak terinfeksi virus corona saat tak sengaja kontak dengnan orang lain salah satu cara yang harus dilakukan adalah mencuci tangan. Dan juga ketika masuk rumah harus segera cuci tangan. Karena kita tidak tahu virus ini menempel dimana. Selain itu untuk menjaga diri kita agar tetap sehat dan imun kuat.

Jika kita merasa imun kita mulai lemah dan merasakan gejala flu dan batuk, alangkah baiknya jika kita cek diri kita dari virus corona. Cek virus corona ini dapat dilakukan secara online, tanpa perlu keluar rumah. Cukup buka website dan pilih jawaban dari beberapa pertanyaan yang disediakan. Dan jawaban yang kita pilih pun harus benar-benar sesuai dengan kondisi tubuh kita. Setelah tes dilakukan, akan muncul saran dari hasil tes kita. Apakah kita disarankan untuk istirahat dirumah, ataukah kita harus dirujuk ke rumah sakit.

Itu semua tergantung dari hasil tes virus corona yang telah kita lakukan. Inilah cara praktis untuk mengetahui kondisi tubuh dan imun tubuh kita. Selain bisa cek virus corona, kita juga dapat berkonsultasi dengan dokter ahli secara online. Itu adalah fasilitas yang kita dapatkan. Selain akurat, kita juga tidak perlu keluar rumah dan menghabiskan biaya banyak untuk konsultasi virus corona ini.

Cukup gunakan gadget dan kuota internet, kita sudah bisa konsultasi gratis dan cek virus corona secara online. Akan tetapi tetap harus sabar menunggu jawaban dari dokter ketika konsultasi. Berbeda dengan cek virus corona, untuk konsultasi ini kita harus menunggu jawaban dari dokter. Walaupun secara online, dokter mampu memberikan jawaban yang akurat dari keluhan-keluhan yang kita sampaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *