Banyaknya tayangan-tayangan yang tidak pantas dan tidak jelas di TV, sehingga banyak masyarakat kita yang beralih ke kumpulan cerita lucu yang ada di berbagai medsos atau di situs-situs. Bahkan, cerita lucu yang bisa kita baca di media elektronik itu jauh lebih baik ketimbang komedi lawak yang ada di TV lho. Tanpa banyak panjang lebar lagi, berikut di bawah ini ada beberapa kumpulan cerita lucu yang siap menghibur anda :

  1. Impian Semu

Istri : Papa, di hari libur yang panjang ini anak-anak minta nginep di rumah nenek mereka di Bandung. Sebentar lagi anak-anak mau di jemput sama neneknya.

Suami : Oh, ok kalau gitu.

Istri : Mumpung di rumah Cuma tinggal kita berdua, kita nyoba posisi baru yuk Pa.

Suami : Ayo siapa takut! Mama mau posisi baru yang seperti apa?

Istri : Mama pengen banget nyoba posisi tiduran di sofa sambil nonton TV.

Suami : Mantap, terus papa enaknya ngapain ya Ma?

Istri : Papa ambil posisi jadi tukang nyetrika, nyuci piring, nyapu, ngepel, dan bersih-bersih oke!

  1. Kacang Mede

Bu kokom sebagai seorang penduduk baru di komplek rumahnya, datang ke rumah tetangga sebelahnya yang dihuni oleh seorang nenek-nenek.

Ibu Kokom : Permisi nek. Perkenalkan, nama saya bu Kokom. Saya penghuni baru rumah yang paling ujung itu nek.

Nenek : Oh, tetangga baru ya. Mari masuk, silahkan duduk bu Kokom.

Ibu Kokom : Aduh enggak usah nek, cuman sebentar aja kok. Niatnya Cuma mau mampir sebentar buat silaturahmi, malah ngerepotin.

Nenek : Nggak apa-apa, masuk aja.

Di meja ruang tamu si nenek terdapat banyak sekali camilan. Di tengah-tengah obrolan, bu Kokom ingin sekali mencicipi kacang mede yang ada dihadapannya.

Ibu Kokom : Wah, kacang medenya kayaknya enak nih nek, boleh saya cicipi ya?

Nenek : Oh, iya boleh silahkan cicipi saja bu.

Awalnya bu Kokom hanya sedikit mencicipi kacang mede. Sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit, akhirnya bu Kokom menghabiskan satu toples kacang medenya.

Ibu Kokom : Waduh, maaf nek. Kacang medenya sampai habis saya makan nih.

Nenek : Oh, gak apa-apa bu. Nenek juga nggak bisa makan. Maklum gigi nenek udah nggak kuat lagi. Jadi ceritanya nenek kan sering dikirimin coklat yang ada kacang medenya sama cucu, tapi nenek Cuma jilatin coklatnya aja. Daripada kacang medenya dibuang, ya nenek kumpulin aja semuanya kedalam toples itu.

Ibu Kokom : OEMJI.

  1. Tetangga Baru

Pada suatu malam ada seorang bocah berusia 6 tahun bernama Ardi, yang mendekati ayahnya yang sedang membaca Koran, kemudian si bocah bertanya.

Ardi : Ayah, apakah hantu itu benar-benar ada?

Ayah : Tidak nak, hantu itu tidak ada. Hantu itu hanyalah dongeng belaka yang hanya ada di film dan TV saja.

Ardi : Tapi yah, tetangga sebelah kita bilang kalau hantu ini benar-benar ada lho!

Ayah : Nak, mulai besok kamu jangan main lagi ke rumah tetangga sebelah ya!

Ardi : Tapi kenapa yah? Mereka kan orang-orang yang baik.

Ayah : Rumah itu memang sudah kosong sejak 2 tahun yang lalu nak!

Itulah beberapa kumpulan cerita pendek yang lucu, dan semoga saja anda merasa terhibur dengan cerpen tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *